Laman

Senin, 16 Agustus 2010

JK Minta RI Tegas Kepada Malaysia

JAKARTA - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Pemerintah bersikap tegas dalam insiden penangkapan tiga warga negara Indonesia oleh Polisi Diraja Malaysia, Jumat pekan lalu. Dia yakin, Malaysia pasti akan menggubris kalau Indonesia tegas.

"Mesti tanya dulu kenapa ditahan, kalau tidak benar ya diprotes. Pemerintah memang harus tegas dalam hal ini kalau pemerintah sudah tegas pasti digubris," katanya usai menghadiri pidato kenegaraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Gedung DPR, Jakarta, Senin (16/8/2010).

Meski demikian, Kalla tak setuju dengan opsi memulangkan Dubes Malaysia dari Jakarta sebagai bentuk protes. "Soal pemulangan Dubes saya rasa belum perlu pemulangan dilakukan, pemulangan dubes itu berlebihan," tegasnya.

Insiden penangkapan tiga petugas Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), terjadi Jumat 13 Agustus malam lalu oleh polisi Malaysia di perairan Kepulauan Riau. Penangkapan yang dilakukan oleh polisi Malaysia ini dilatari petugas KKP menangkap tujuh nelayan Malaysia yang kepergok melakukan pencurian ikan di perairan Kepulauan Riau.

Ketiga petugas KKP yang dibawa ke Johor itu bernama Asriadi (40), Erwan (37), dan Seivo Grevo Wewengkang (26).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar